Minggu, 26 Juni 2011

Mama – mama di pasar sementara mulai menabung

Bank Papua merupakan mitra kerja dari Koperasi mama – mama pedagang asli Papua(KOMMPAP), selama 3 minggu penyaluran kredit untuk mama – mama, Kommpap berpikir bagaimana setiap harinya mama – mama menyimpan sedikit dari kelebihan hasil keuntungan penjualan. TabunganKu adalah produk Tabungan yang tepat untuk pelajar, mahasiswa,pedagang sayuran,ikan,dan bahan makanan. Mama – mama hanya cukup dengan setoran awal Rp.20.000 dan melengkapi formulir aplikasi yang akan dibantu oleh petugas, membawa foto copy tanda pengenal yang masih berlaku, misalkan KTP. Fasilitas yang didapatkan mama – mama adalah mendapatkan buku tabungan dan kartu ATM, apabila mama – mama menghendaki untuk menggunakan kartu ATM.
Dalam tabunganKu, mama – mama tidak dikenakan biaya administrasi. Jika mama – mama rajin menabung. Kalau sampai 6 (enam) bulan mama – mama tidak menabung, akan dikenakan biaya administrasi bank. Setoran tabungan selanjutnya, minimal Rp. 10.000. Pada saat mama – mama ingin mengambil uang yang sudah ditabung, saldo terendah yang harus ada ditabungan, minimal Rp. 20.000.
Jika dalam seminggu , mama – mama rajin menabung dalam waktu 5 (lima hari), minimal dalam sebulan tabungan mama - mama adalah Rp.250.000. TabunganKu adalah awal yang baik bagi mama – mama pedagang asli Papua. Terutama kesulitan yang mereka hadapi, selama hampir 10 tahun berjualan, mereka tidak mempunyai tabungan ini khusus bagi kelompok mama – mama yang menjual sayuran,hasil kebun dan anyaman.  Ada sebagian mama – mama yang sudah mempunyai tabungan, namun mereka mengeluh karena hanya menabung Rp.100.000, setiap minggu, harus mengantri dengan waktu 1(satu) jam dan berada dengan nasabah yang mengambil uang dan menyimpan uang dalam jumlah yang besar. Ada rasa malu atau minder ke Bank karena hanya mempunyai uang yang kecil untuk ditabung.
Dengan adanya petugas yang turun di Pasar untuk melayani setoran dan penarikan tunai dari pukul 17.00 – 20.00, ini memudahkan mama – mama untuk tidak lagi mengantri di Bank dan memiliki rasa nyaman karena proses ini terjadi di Pasar mereka sendiri. Kommpap juga berpikir, jika mama – mama sudah mempunyai tabungan dan nomor rekening di Bank Papua, bantuan kredit bisa disalurkan melalui nomor rekening mama – mama sendiri.  

1 komentar:

  1. Ini luar biasa saat saya mengira semua telah selesai dengan saya Ibu Iskandar datang untuk menyelamatkan saya. Saya sangat berhutang sejauh orang-orang yang saya pinjam uang dari geng melawan saya dan kemudian membuat saya ditangkap sebagai akibat dari hutang saya. ditahan selama berbulan-bulan maka masa rahmat diberikan kepada saya saat saya dipulangkan dan dibebaskan untuk pergi dan mencari uang untuk membayar semua hutang yang saya terima sehingga saya diberitahu bahwa ada beberapa kreditur sah online sehingga saya harus mencari Karena melalui blog saya berualang kali tertipu tapi ketika saya menemukan Ibu Iskandar CEO ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM, Tuhan mengarahkAan saya ke iklannya melalui blog karena daya tarik saya terhadapnya adalah benar-benar mukjizat mungkin karena Tuhan telah melihat bahwa saya memiliki banyak menderita karena itulah dia mengarahkan saya kepadanya. Jadi saya menerapkannya dengan antusias setelah beberapa jam pinjaman saya disetujui oleh Dewan dan dalam dua hari saya dikreditkan dengana jumlah pasti yang saya berikaan untuk semua ini tanpa jaminan tambahan Kredit Tanpa Agunan (KTA) sama seperti saya berbicara dengan Anda sekarang saya telah dapat menghapus semua hutang saya dan sekarang saya memiliki supermarket sendiri, saya tidak memerlukan bantuan orang lain sebelum saya memberi makan atau mengambil keuangan apa pun keputusan saya tidak punya urusan dengan Polisi lagi saya sekarang adalah wanita merdeka. Anda ingin mengalami kemandirian finansial seperti saya silahkan hubungi Ibu melalui BBM-nya: {D8980E0B} atau melalui email perusahaan: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) Anda tidak dapat memperdebatkan fakta bahwa di dunia kesulitan ini Anda memerlukan seseorang untuk membantu Anda mengatasi gejolak keuangan dalam hidup Anda dengan satu atau lain cara, jadi saya memberi Anda mandat untuk mencoba dan menghubungi Ibu Iskandar di alamat di atas sehingga bisa mengatasi kemerosotan keuangan dalam hidup Anda. Anda bisa menghubungi saya melalui email berikut: (anggaannisa1979@gmail.com)) selalu bersikap positif dengan Ibu Iskandar dia akan melihat Anda melalui semua tantangan finansial Anda dan kemudian memberi Anda sebuah tampilan baru finansial.

    Detail Kontak Penuh:

    Perusahaan: ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM (ISKANDAR LENDERS)
    Email: {iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}
    BBM INVITES: {D8980E0B}
                           : {4424AA}
    Alamat Facebook: {www.facebook.com/iskandar.lesteri.7}
    Website: {iskandarlestari.wordpress.com}

               TESTIMONI OLEH
    Penerima Manfaat: Angga Annisa
       Email: {anggaannisa1979@gmail.com}

    BalasHapus